Manado, 7/7 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang mengapresiasi peran pemuda Katolik karena selama ini telah memberi warna terhadap perjalanan hidup bangsa.

Pemuda Katolik diharapkan lebih mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, kata Gubernur, katanya seperti dikutip dari Kabag Humas Pemprov Sulut Jemmy Kumendong di Manado, Senin.

Gubernur Sarundajang mengatakan hal itu ketika menerima Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat, Agustinus Tamo Mbapa, Msi dan Ketua Pemuda Katolik Sulut Ferlansius Pangalila SH, MH (5/7) di Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin Manado.

Pada kesempatan itu Gubernur Sarundajang mengajak pemuda katolik mampu berpikir dan melahirkan karya-karya hebat yang inovatif dan mampu mengubah bangsa ini dari keterpurukan.

Gubernur juga meminta pemuda katolik agar berkontribusi terhadap demokrasi di Indonesia dengan berpartisipasi aktif terhadap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat Agustinus Tamo Mbapa melaporkan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pemuda Katolik di Wisma Montini Manado tanggal 4 s/d 6 Juli 2014.

Rapimnas tersebut sangat strategis karena membahas tentang visi pemuda katolik ke depan dan juga sebagai ajang promosi bagi Sulut, terutama sektor pariwisatanya, kata Agustinus Tamo Mbapa.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024