Manado, (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Ibadah HUT ke p-24 GMIM Alfa Omega Rinegetan Wilayah Tondano Dua pada Minggu 6/7 pagi hingga siang tadi.

Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Depertemen Bidang Pekerja Sinode GMIM Pdt Yoppy Maleke STh ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa DR Olga Sajow-Singkoh MHum, Kaban BKBP3A Dra Joula Mamahani, Kakan Perpustakaan dan Arsip Daerah Pingkan Lembong SPd, Kasat Pol PP Engelbert Raintung, Camat Tondano Barat Maya Kaide SH, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Lurah Rinegetan Rinny Mamahit dan undangan lainnya,

Dalam sambutan Bupati Jantje Wowiling Sajow memberikan apresiasi bagi emaat Alfa Omega Rinegetan selama 24 tahun telah menunjukan prestasi dan perkembangan yang pesat sehingga telah berkembang dari 6 kolom menjadi 18 kolom.

Dikatakan Bupati, ini berarti bahwa jemaat dapat bekerja sama dan menghasilkan sesuatu yang terbaik.

Diharapkan Bupati agar jemaat tetap rendah hati dan tidak menjadi pemain Costarika yang merasa hebat.

"Kiranya jemaat GMIM Alfa Omega ini tetap rendah hati dan dapat bekerja sama agar menghasilkan hasil yang terbaik dalam pembangunan jemaat-nya" kata pengagum Jerman dalam Piala Dunia 2014 ini.

Sementara Pdt Yoppy Maleke STh dalam khotbahnya sesuai bacaan Alkitab dari Mazmur 104:19-31 dan Yohanes 15:1-2 mengharapkan jemaat. sebagai warga gereja dipanggil untuk mengusahakan kesejahteraan bagi orang lain dan bagi kesejahteraan kota.

"Kita dipanggil untuk berperan bagi masyarakat, pemerintah dan gereja untuk menjadi garam dan terang dunia, menjadi panutan yang baik, serta mendorong semangat bekerja, agar gereja bertumbuh bersama dalam iman" kata Pdt Maleke.

Dalam ibadah ini dirangkaikan pula dengan Pengutusan dan Penerimaan Pendeta Pelayanan dari Pdt Maria Muntu-Owu STh kepada Pdt Anita Tinangon-Rumbajan STh,

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024