Manado, 1/7 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Sarundajang mengimbau masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di daerah itu tetap kondusif.

"Mengimbau masyarakat sampai ke seluruh pelosok-pelosok untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden," kata Sarundajang usai peringatan Hari Bhayangkara ke-68, di Manado, Selasa.

Sinyo Sarundajang mengatakan, sampai saat ini belum mendapatkan informasi adanya gangguan keamanan di daerah itu.

"Mudahan-mudahan kondisi keamanan yang kondusif ini terus terjaga, dan kepolisian bersama TNI dengan masyarakat bersama-sama menjaga kondisi ini," kata Sarundajang.

Dia mengatakan, kepolisian telah mempersiapkan langkah-langkah dalam pengamanan selama bulan Ramadhan serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Dengan langkah yang telah dilakukan itu kondisi daerah Sulut tetap aman dan terkendali," katanya.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga mengatakan jajaran kepolisian daerah tersebut siap melaksanakan pengamanan pemilu.

"Kita berharap pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di daerah ini dapat berlangsung dengan baik," katanya.

Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-68 di Manado berlangsung secara sederhana dengan menggelar upacara di halaman Mapolda Sulut.

Upacara itu dipimpin Kapolda Jimmy Palmer Sinaga dan dihadiri antara lain Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangung, Kajati Sulut Djungker Sianturi SH.

Pada upacara tersebut juga diberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri di jajaran Polda Sulut. *

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024