Manado, 28/6 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje �Wowiling Sajow mengharapkan agar gaung deklarasi Minahasa damai, aman dan nyaman terdengar hingga ke pelosok desa.

"Saya mengharapkan agar deklarasi Minahasa damai, aman dan nyaman bisa tersosialisasikan sampai ke seluruh desa dan kelurahan di Minahasa," kata Jantje di Tondano, Sabtu.

Pihaknya serta jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa dalam tahap sosialisasi ke masyarakat umum soal deklarasi tersebut.

Dalam rangka menyosialisasikan kegiatan deklarasi Minahasa damai aman dan nyaman, maka Pemkab Minahasa melakukan jalan sehat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), para pejabat dan masyarakat Minahasa mengelilingi Kota Langowan dan sekitarnya pada Sabtu (28/6) pagi dengan lokasi start dan finish depan Gereja GMIM Sentrum Langowan.

Tujuan kegiatan ini, katanya, untuk menyosialisasikan deklarasi Minahasa damai aman dan nyaman kepada masyarakat luas, disamping untuk berolahraga dengan jalan sehat dan gembira.

"Pemkab akan memanfaatkan momen jalan sehat ini untuk menginformasikan langsung kepada masyarakat deklarasi Minahasa damai aman dan nyaman melalui rute yang dilewati," katanya.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut telah dibuka layanan informasi masyarakat melalui Call Centre Badan Kesbangpol Minahasa (0431) 32141 dan Polres Minahasa 0431 321110.

Camat Langowan Timur Refrans Ruauw SE mengatakan terima kasih kepada Bupati Minahasa dan Forkopimda serta para pejabat pemkab yang sudah berkunjung dan melakukan jalan sehat bersama masyarakat, sekaligus memberikan arahan akan pentingnya Kamtibmas di wilayah Langowan raya.

"Kegiatan ini telah memberikan nilai positif bagi masyarakat untuk mengambil tekad bersama dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah desa-desa yang ada," katanya

Ikut dalam kegiatan tersebut Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Harry Susanto, Kajari Tondano Risman Talihoran SH MH, Kapolres Minahasa diwakili Kasat Lantas AKP Risno Luas, Asisten I Drs. Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, para Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, PNS, Guru-guru dan masyarakat se-Langowan Raya .***1***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024