Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw meyakini bahwa kondisi Pasar Petualangan Bunaken saat ini mampu mendorong aktivitas kinerja perdagangan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pemerintah berharap aktivitas perdagangan semakin lancar dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Manado," kata Andrei saat menerima Kunjungan Tim Kementerian Perdagangan dan Tim Kementerian PPN/Bappenas, di Manado, Rabu.

Kehadiran tim ini, katanya, dalam rangka Rakor Sinkronisasi Peran Pusat dan Daerah dalam Pemanfaatan dan Pegembangan Pasar Petualangan Bunaken.

Tim didampingi Kadis Perdagangan Kota Manado Hendrik Waroka berdialog dengan Walikota sebelum pelaksanaan Rakor yang akan dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Andrei mengatakan soal kondisi perdagangan yang ada di Kota Manado dan apa yang harus dilakukan oleh Kementerian sehubungan dengan Program Perdagangan di Kota Manado. Dia menjelaskan soal infrastruktur fisik serta operasionalisasi pasar-pasar di kota Manado.

Wali Kota Manado mengutarakan harapannya untuk peningkatan kenyamanan berbagai area di Pasar Petualangan Bunaken, seperti pintu masuk dan lain sebagainya, serta meminta untuk meningkatkan kerja sama dengan pihak lain seperti pengelola parkiran.

Ia juga mengutarakan harapannya agar ada air di lokasi pasar, sebab air bagi Andrei, hal tersebut penting antara lain untuk kebersihan lokasi, kebersihan fasilitas termasuk toilet dan lain-lain.

"Listrik juga harus dipikirkan pemanfaatannya serta berapa besar penggunaan listriknya," jelasnya.

Andrei berharap pelaksanaan pasar petualangan ini bisa berjalan dengan baik dan memberi dampak positif kepada masyarakat di Kota Manado.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024