Sitaro (ANTARA) - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siau Timur (Sitim) ke -41 tahun terlihat saat puncak ulang tahun tepatnya tanggal 10 November 2022.

Puncak kegiatan diawali dengan ibadah syukur, pada Kamis (10/11) yang dipimpin oleh Pdt Grace Lano STh dan turut dihadiri Camat Sitim Sancelto Kalebos, Kepala Sekolah SMAN 1 Sitim Kristianus Lasander, Kepala Sekolah SMKN 1 Sitim Jan Lohonauman bersama para guru, orang tua siswa dan seluruh siswa-siswi SMKN 1 Sitim.

Perayaan HUT sekolah yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini mengangkat tema "Rise To Be Shine" yang artinya bangkit untuk bersinar.
"Makna ini selaras dengan tema nasional terkait pandemi COVID-19 yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'," tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Sitim, Jan Pieter Lohonauman.

Dalam artian untuk semua elemen sekolah, lanjut dia, bangkit secara bersama membangun pendidikan dengan menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas. Dan juga bersinar dengan memberi dampak bagi sekolah, masyarakat, serta bangsa dan negara.

"Untuk itu, bangkit untuk bersinar menjadi tema di HUT SMKN 1 Sitim yang ke-41, dengan harapan kebersamaan terus terjalin baik antara siswa-siswi bahkan guru-guru, menjadikan SMKN 1 Sitim lebih maju dan berdaya saing," kata dia.

Sebelumnya, SMKN telah melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-41 yang melibatkan siswa-siswi bahkan guru.
 "Ada delapan lomba yakni lomba pidato tiga bahasa, futsal, kebersihan kelas, senam pancasila, bazar PK lebih pada program keahlian APHP, bakat siswa, E-Sport dan promosi PK lewat facebook," kata Sekretaris Panitia HUT SMKN 1 Sitim ke-41 Altji Gandaria.

"Sedangkan dalam kegiatan puncak terselip beberapa acara diantaranya gunting pita laboratorium atau tempat praktek siswa jurusan APHP, kemudian purnabakti rekan kerja, deklarasi anti perundungan, dan penandatanganan MoU dengan pihak hotel," katanya lagi. Rangkaian kegiatan perayaan HUT SMKN 1 Sitim ke-41 tahun. (2)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024