Sangihe, Sulut (ANTARA) - Sekretaris KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi mengatakan kontingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara akan menargetkan lima besar pada kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondou (Bolmong) itu.

"Kami akan tampil maksimal untuk memboyong medali di Porprov kesebelas yang diselenggarakan di Bolmong," kata Wandu Labesi di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, kontingen Kabupaten Sangihe yang diperkuat 335 orang atlet dan ofisial ditambah pers serta tenaga medis dipimpin oleh Eri Yudianto yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Sangihe.

Kabupaten Sangihe tetap berupaya tampil lebih baik supaya mendulang medali lebih banyak dibandingkan dengan kegiatan sama di Kota Bitung beberapa tahun lalu.

"Di Kota Bitung kami mendapat juara enam namun kami memiliki target untuk masuk di lima besar pada porprov XI tanggal 14 November nanti," kata dia.

Pada Porprov 2019 di Kota Bitung, Sangihe memperoleh 12 medali emas, masing-masing tiga dari panjat tebing, tiga emas biliar, dua dari tinju, dua dari atletik dan masing-masing satu emas dari bina raga dan karate.

Mereka juga mendapatkan dua medali perak dari panjat tebing, masing-masing satu perak dari biliar, tinju, bina raga, pencak silat dan bulu tangkis. Selain itu juga memperoleh lima perunggu dari panjat tebing dan tinju, masing-masing tiga perunggu dari biliar, atletik, karate, pencak silat, dan masing-masing satu perunggu dari bina raga dan tenis meja.

"Secara keseluruhan untuk emas 12 medali, perak 12 dan perunggu 25 medali. Kami berharap pada pelaksanaan tahun ini KONI Sangihe akan memperoleh medali lebih banyak lagi," kata dia.

Hasil yang didapat dari Porprov Kota Bitung akan ditingkatkan dalam Porprov di Bolaang Mongondou yang dimulai 14 November 2022.

"Kami berupaya untuk tampil lebih baik sebab semua atlit telah mempersiapkan diri untuk target lima besar," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024