Manado, (ANTARA Sulut) - Masalah tawuran antara kampung yang meresahkan masyarakat belakangan ini membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado angkat bicara.

     "Tarkam di Mahakeret Barat dan Tikala Kumaraka yang menyebabkan korban jiwa itu harus menjadi perhatian bersama," kata Ketua DPRD Manado Danny Sondakh di Manado.

     Ia mengatakan dua nyawa yang melayang itu artinya bukanlah hal yang sepele, dan harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

     Sebagai jalan keluar, Sondakh mengingatkan, agar sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diaktifkan kembali, karena itu adalah solusi yang tepat dan murah.
    
     Karena menurutnya dengan menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman, sangat menguntungkan warga Manado, karena tidak akan merasa takut apabila hendak keluar rumah.

     "Untuk itu saya berharap Masyarakat Manado membantu pihak Kepolisian dengan menjaga Keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing," katanya.

     Dengan demikian maka semboyan "Torang Samua Basudara"  itu ada, sehingga turis lokal dan Mancanegara, ketika datang ke Manado merasa aman dan nyaman.

     Karena disambut dengan penuh keramahtamahan dan ketika mereka mau berinvestasi di Manado tidak takut.

     "Itu kan menguntungkan bagi daerha kita, karena akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
     
     Ia juga mengingatkan pemerintah Kelurahan untuk terus mengaktifkan Siskamling, bila perlu personil hansip ditambah, sehingga keamanan dan ketertiban benar benar terjaga. ***1***


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024