Manado (ANTARA) - Polres Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) melakukan operasi bina waspada di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bolsel Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan operasi bina waspada untuk memberikan semangat kepada para siswa dan berupaya jangan melakukan perundungan," kata Kasat Binmas Polres Bolsel  Budi Priyanto, di Bolsel, Jumat.

Dia mengatakan kegiatan operasi bina waspada dilakukan Polres di MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan.

Dia menjelaskan operasi ini menjadi program kerja Polres Bolmong Selatan untuk turun ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini, katanya, dimulai dengan apel siswa bersama Polres Bolmong Selatan hingga pembinaan di dalam kelas.

Dalam binaanya, Kasat Binmas Polres Bolmong Selatan sempat menyinggung perundungan yang sering terjadi di sekolah.

“Semangat pagi anak-anakku, semangat belajar untuk kalian semua, ingat bahwa kalian adalah anak-anak didik yang akan menjadi penerus bangsa, sering sekali terjadi masalah-masalah di sekolah, baik itu perkelahian antar siswa, perundungan atau pembulian," katanya.

Untuk itu, katanya, adik-adik siswa jika masalah terjadi di dalam sekolah tolong laporkan kepada bapak-ibu guru yang ada di sekolah agar masalah cepat selesai, dan tidak sampai keluar sekolah.

"Saling berkompetisi secara sehat untuk menjadi orang yang berkualitas, dan cintai ilmu kalian hari ini karena kelak ilmu itulah yang akan membantu adik-adik sekalian," katanya.

Kepala Madrsah MTs Negeri 1 Bolmong Selatan Nurfazulfihm Tadore serta seluruh pegawai mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres atas kunjungannya, semoga kunjungan ini akan berdampak baik untuk anak-anak siswa MTs N 1 Bolaang Mongondow Selat

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Budi Priyanto, didampingi oleh Kasiwas Polres Bolsel Ipda Harry Runtulalo dan Kanitbin Polmas Satbinmas Polres Bolsel Iptu Mursil Malenu dalam rangka Operasi Bina Waspada Polres Bolmong Selatan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024