Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Handry Pasandaran mengatakan, kasus COVID-19 di daerah itu saat ini sudah nihil.

"Saat ini sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, setelah dua pasien terakhir yang dinyatakan sembuh pada tanggal 27 Oktober 2022," kata Handry Pasandaran di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, selama bulan Oktober 2022, ada 43 kasus COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Sangihe. Dari jumlah tersebut, 42 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Secara keseluruhan jumlah warga Kabupaten Sangihe yang terpapar COVID-19 sejak tahun 2020 sebanyak 1.906 orang. Pasien sembuh 1.858 dan yang meninggal dunia 48 orang.

Dia mengatakan, melihat jumlah kasus di bulan Oktober yang mengalami peningkatan dibandingkan bulan September yang hanya 25 kasus, pemerintah mengimbau semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

"COVID-19 sampai saat ini masih ada sehingga warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ," kata dia.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar memberi diri untuk divaksin lengkap demi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

"Vaksinasi lengkap COVID-19 merupakan salah satu cara agar ada kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024