Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban terdampak gelombang pasang di Kelurahan Tidore.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab Sangihe berupa bahan makanan kepada korban gelombang pasang yang berada di Kelurahan Tidore Tahuna Timur," kata Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Danny Mandak di Tahuna, Jumat.

Dia menjelaskan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak gelombang pasang.

"Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Sangihe terhadap korban gelombang pasang yang ada di Sangihe," kata dia.

Hari ini hanya sebagian masyarakat yang mendapat bantuan, namun pemerintah tetap akan memberikan bantuan bahan makanan kepada semua korban.

"Kami berharap semua korban yang belum mendapat bantuan agar bersabar sebab semua pasti akan menerima," kata dia.

Bantuan yang diberikan di antaranya beras, telur dan mi instan yang diserahkan langsung kepada keluarga atau korban terdampak.

Camat Tamako Albert Takadaping mengatakan pemerintah kecamatan telah mendirikan dapur umum untuk para korban bencana gelombang pasang di Kampung Nagha Satu.

"Kami telah mendirikan dapur umum untuk korban dan masyarakat yang membantu membersihkan material dari rumah penduduk serta fasilitas umum lainnya," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024