Sitaro (ANTARA) - Menunjang pelaksanaan pelatihan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memfasilitasi mess untuk para atlit panjat tebing.

"Pemerintah sangat antusias dalam mendukung kami dalam latihan persiapan panjat tebing, salah satunya menyediakan mess untuk para atlit. Dan sudah ditempati selama seminggu oleh tiga orang atlit," ungkap Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jufry Kasumbala.

Menurut Jufry, kepedulian pemerintah daerah khususnya Pemkab Kepulauan Sitaro tidak hanya dalam hal penyediaan mess, namun sejak awal pemerintah daerah telah membantu termasuk dalam penyediaan lokasi tempat latihan.

"Sebagai pengurus di daerah kami mengapresiasi kepedulian dan perhatian pemerintah daerah yang terus mendukung cabang olahraga panjat tebing dalam persiapan mengikuti Porprov," tukas Jufry.

Sementara itu, Asisten I Sekda Sitaro, Semuel E Raule, mengiyakan penyediaan sarana atau fasilitas pemerintah untuk pinjam pakai mess atlit.
Sebab menurutnya, dalam persiapan pelatihan perlu dukungan agar pelaksanaan pelatihan bisa maksimal.

"Ini tanggungjawab kita bersama, karena ketika para atlit ini mengikuti Porprov mereka membawa nama daerah. Tentunya pemerintah daerah terus mendukung agar nantinya dalam pertandingan ataupun perlombaan harapannya bisa meraih yang terbaik," harap Raule.

Perlu diketahui saat ini FPTI Sitaro menyiapkan 6 orang atlit panjat tebing untuk mengikuti Porprov Sulut ke-XI di Bolmong, dan saat para atlit sedang melaksanakan latihan. Untuk memaksimalkan latihan Pemkab Sitaro melalui pemerintah Kecamatan Sitim menyediakan fasilitas tempat tinggal di samping SMPN 1 Sitim.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024