Manado (ANTARA) - Pemain tunggal Jonatan Christie(Jojo) akhirnya memecah kebuntuhan tim bulutangkis Indonesia pada babak perdelapan final kejuaraan bulutangkis Super 750, France Open 2022 berlangsung di Paris, Prancis, Jumat dinihari  setelah lolos ke perempat final  usai mengalahkan pemain Hong Kong, Ng Kong Long Angus.

Sebelumnya, lima wakil Indonesia harus menelan pil pahit kalah dari lawan-lawannya masing-masing dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela serta ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Jojo mengalahkan Long Angus melalui pertarungan tiga gim 21-17,8-21,21-13. Dengan kemenangan ini, maka di babak perempat finalJojo akan berhadapan dengan pemain Jepang Kodai Naraoka yang sebelumnya mengalahkan pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dengan 21-23,21-9,22-20.

Di babak pertama dan kedua, Jojo tidak banyak melakukan smas keras, namun di gim ketiga, Jojo berinisiatif menyerang dan membawa dia terus memimpin peroleh angka hingga menutup gim penentuan tersebut dengan 21-12.


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024