Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen menegaskan dalam penyediaan pelayanan dasar bermuara pada terciptanya kesejahteraan rakyat. 

"Penyediaan pelayanan dasar muaranya agar terciptanya kesejahteraan rakyat, termasuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro," kata Sasingen saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyusunan rencana aksi implementasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Swissbel Hotel Manado belum lama ini.

Sebab menurut Sasingen, penyelenggaraan pelayanan dasar merupakan bagian dari pelaksanaan urusan wajib pemerintah daerah dan SPM pun telah diposisikan untuk menjawab hal-hal penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

"Saya memberi apresiasi kepada sekretariat daerah dalam hal ini Bgian Pemerintahan yang melaksanakan kegiatan strategis ini berkaitan dengan pemenuhan standar pelayanan minimal di daerah kita," tutur Sasingen.

Sasingen menjelaskan, standar pelayanan minimal merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang berhak diperoleh setiap warga secara minimal.

"Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kita sebagai pemerintah daerah khususnya dalam penerapan SPM serta memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan urusan wajib pelayanan dasar di daerah," imbau Sasingen.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024