Manado (ANTARA) - Ketua FASI Daerah Sulawesi Utara Marsma TNI M. Satriyo Utomo, mengukuhkan Pengurus FASI Kota Manado periode 2022-2026 yang diketuai Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, di Manado, Senin.

 "Pengukuhan FASI Kota Manado berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI)," kata Satriyo Utomo

Dia mengatakan bahwa olahraga dirgantara selain terbukti melahirkan banyak prestasi, namun juga dapat menggairahkan wisata dirgantara. 
Serta mendorong tumbuhnya industri olahraga dirgantara di Tanah Air.
“Kita harapkan, olahraga dirgantara akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah Sulawesi Utara dan dapat mensejahterahkan masyarakat ekonomi mikro. Marilah kita bersama-sama membangun daerah kita Sulawesi Utara agar lebih kuat, lebih berkualitas, melalui olahraga dirgantara," kata dia.

Dia mengatakan upaya ini bukan tanggung jawab salah satu pihak, melainkan tanggungjawab kita bersama. 
"Setiap orang mempunyai kemampuan untuk itu, maka marilah kita gabungkan kekuatan kita untuk memajukan olahraga dirgantara di Kota Manado, serta Sulawesi Utara, pada umumnya," katanya.
Wakil Walikota Manado Richard Sualang, mengatakan bahwa koordinasi dan kerjasama dengan FASIDA Sulut akan senantiasa dibangun. 
“Mengucapkan terimakasih kepada Kasau selaku Ketum PB FASI melalui Ketua FASIDA Sulut Marsma TNI M. Satriyo Utomo, yang telah memberikan petunjuk dan arahan pada kami sehingga dapat menjadi Pengurus FASI Kota Manado.
 "Kami berkeinginan menunjang seluruh program FASI Sulut dan KONI Provinsi Sulut bahkan dengan KONI Kota Manado sebagai pembina pengayom cabang olahraga Kota Manado," katanya.
Dia mengatakan bersyukur di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado, potensi olahraga dirgantara ini didukung oleh situasi kondisi geografis maupun Sumber Daya Manusia. 
Tentunya SDM ini termasuk juga dukungan dari TNI Angkatan Udara dan pemerintah provinsi maupun pemerintah kota. 
"Potensi-potensi ini yang akan kita sinergikan sehingga pembinaan dan prestasi olahraga dirgantara di kota Manado akan menunjang pembinaan prestasi olahraga dirgantara di Sulawesi Utara," katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024