Manado (ANTARA) - General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo), J. A. Ari Dartomo secara langsung menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) kepada sejumlah UMKM di bawah binaan Dinas Koperasi UMKM Dan Tenaga Kerja Kota Palu.

PLN UIW Suluttenggo menyalurkan bantuan TJSL berupa Container Booth dan Perlengkapan Electric untuk Kafe berupa Kompor Induksi dan beberapa alat listrik lainnya yang dapat mendukung produktifitas dan penjualan usaha kuliner para pelaku UMKM. PLN UIW Suluttenggo menyalurkan bantuan TJSL berupa Container Booth dan Perlengkapan Electric untuk Kafe berupa Kompor Induksi dan beberapa alat listrik lainnya yang dapat mendukung produktifitas dan penjualan usaha kuliner para pelaku UMKM. (1) "Tidak sekedar dukungan kepada UMKM, kegiatan hari ini juga menandai kampanye electrifying lifestyle yang terus digaungkan PLN kepada masyarakat luas", tutur Ari Dartomo.

"Seluruh peralatan pendukung yang diberikan adalah peralatan bertenaga listrik, sehingga memberikan pengalaman baru kepada pelaku UMKM menikmati listrik sebagai energi bersih dan efisien dalam meningkatkan produktifitas penjualannya", tambahnya. PLN UIW Suluttenggo menyalurkan bantuan TJSL berupa Container Booth dan Perlengkapan Electric untuk Kafe berupa Kompor Induksi dan beberapa alat listrik lainnya yang dapat mendukung produktifitas dan penjualan usaha kuliner para pelaku UMKM. (1) Hadir pula pada kesempatan yang sama, Walikota Palu, H. Hadiyanto Rasyid, SE yang turut bersama-sama secara seremonial memberikan bantuan ini kepada para pelaku UMKM.

H. Hadiyanto Rasyid, SE mengungkapkan bahwa PLN tidak hanya membantu dari sisi UMKM tapi juga bagaimana mengubah lokasi non-produktif di Kota Palu menjadi produktif bagi masyarakat.

“Tadinya lokasi ini adalah lokasi pembuangan sampah yang sudah sangat mengganggu di Kota Palu”, ungkap Hadiyanto.

“Kami memiliki program revitalisasi beberapa lokasi di Kota Palu yang alhamdulilah bersambut dengan program TJSL PLN”, ujarnya menambahkan. PLN UIW Suluttenggo menyalurkan bantuan TJSL berupa Container Booth dan Perlengkapan Electric untuk Kafe berupa Kompor Induksi dan beberapa alat listrik lainnya yang dapat mendukung produktifitas dan penjualan usaha kuliner para pelaku UMKM. (1) Beliau mengapresiasi tinggi upaya dan bantuan PLN dalam mendorong geliat produktifitas UMKM di Kota Palu untuk dapat terus menjadi kontributor dalam peningkatan perekonomian daerah.

“PLN luar biasa dengan memberikan paket lengkap kepada UMKM Kota Palu, kami sungguh berterima kasih”, kata Hadiyanto.

"Kami tentu mengharapkan agar PLN tidak sampai di sini saja tapi dapat terus terlibat dalam lebih banyak program bantuan sosial dan lingkungan khususnya bagi masyarakat Kota Palu" tutupnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ibu Harisa sebagai salah satu UMKM penerima manfaat dari bantuan TJSL PLN UIW Suluttenggo mengungkapkan kebahagiaan dan harapannya agar dapt terus mengembangkan usahanya dari bantuan yang sudah diterima. PLN UIW Suluttenggo menyalurkan bantuan TJSL berupa Container Booth dan Perlengkapan Electric untuk Kafe berupa Kompor Induksi dan beberapa alat listrik lainnya yang dapat mendukung produktifitas dan penjualan usaha kuliner para pelaku UMKM. (1) “Terima kasih banyak PLN, kami berharap bantuan ini dapat mendorong ekonomi kami menjadi lebih baik dan makin banyak lagi bantuan dari PLN bagi kami”, ujar Harisa sumringah.

PLN terus berkomitmen dalam menyalurkan program TJSL yang memberikan dampak dalam setiap fokus Sustainable Development Goals (SDGs) yang juga sudah ditentukan salah satunya adalah Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Berbagai program TJSL yang sudah disalurkan oleh PLN dapat dibaca secara update langsung dari menu PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(Advetorial)
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024