Manado (ANTARA) - Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Revino Pepah mendorong ISSI Minahasa agar menciptakan atlet balap sepeda berprestasi.

"Pengurus (ISSI) Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh Rifky Johanes Roring, diharapkan bisa menghasilkan atlet-atlet sepeda yang handal untuk membawa nama Sulut," kata Revino, di Manado, Jumat.

Revino mengatakan ISSI Kabupaten Minahasa harus berupaya untuk menyiapkan atlet-atlet sepeda yang berprestasi, terutama dalam menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan November nanti.

Sementara itu Ketua ISSI Kabupaten Minahasa Rifky Johanes Roring menyatakan siap melaksanakan tugas untuk mengembangkan olahraga sepeda.

"Kami akan menyiapkan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Minahasa dan menyiapkan jalur sepeda yang potensial untuk menopang pariwisata di Minahasa induk," jelasnya.

Bupati Minahasa Royke Roring diwakili oleh Assisten I Pemerintah Kabupaten Minahasa Riviva Maringka mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terbentuknya cabang olahraga sepeda dan berkomitmen untuk mendukung penuh organisasi ISSI Kabupaten Minahasa ini.

Dia mengatakan di Kabupaten Minahasa pastinya ada banyak bibit-bibit baru atlet sepeda yang bisa dimanfaatkan ISSI.

ISSI merupakan wadah yang baik, untuk meningkatkan kualitas atlet sepeda di Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024