Manado (ANTARA) - Guna menjaga  kesehatan dan kebugaran tubuh, Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago mengikuti olahraga bersama yang diselenggarakan oleh Kodam XIII/Merdeka bertempat di Kawasan Megamas, Kota Manado,Sulawesi Utara,Jumat.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny R.I Masengi dilanjutkan dengan pengukuran tensi darah oleh anggota Kesdam XIII/Merdeka.

Kegiatan olahraga bersama ini meliputi, permainan Futsal,sepak takraw, jalan sehat, lari joging mengelilingi kawasan Megamas dengan jarak 1.800 Meter.

Pgs. Kapenrem 131/Santiago Kapten Inf Markus Tilaar usai apel pengecekan mengatakan, bahwa kegiatan olahraga bagi setiap prajurit Korem 131/Santiago ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

“Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik, pembinaan fisik ini sangat membantu prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya, terutama untuk menunjang karier seorang prajurit,"katanya.

Dengan kegiatan olah raga ini diharapkan dapat membentuk pribadi seorang prajurit yang sehat jasmani maupun rohani guna menunjang tugas sehari-hari sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Kapok Sahli Pangdam XIII/Mdk Kolonel Inf Theo Kawatu, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024