Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memberikan pengarahan kepada 450 Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama persiapan Satgas Papua.
“Kepadamu diberikan amanah ini, kepadamu juga diberikan tugas yang mulia ini, tidak sembarang orang dapat diberikan tugas itu," kata Pangdam saat memberikan pengarahan kepada 450 Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama dalam pembukaan latihan pratugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih yang bertempat di Mako Yonif Raider 712/WT, Selasa.

Selama 12 hari ke depan para prajurit Yonif Raider 712/Wiratama akan melaksanakan Latihan Pratugas dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas operasi pada bulan Desember di wilayah Papua khususnya di teritorial Kodam XVII/Cendrawasih.

 Pangdam mengatakan bahwa tugas operasi adalah kebanggaan untuk seorang prajurit, tidak semua orang dapat mendapatkan kesempatan tersebut.
Untuk itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan lengah  tetap berorientasi pada tugas pokok demi keberhasilan tugas. 

"Anda diberikan kepercayaan untuk menjaga negeri ini, tidak semua orang diberikan kepercayaan tersebut,"kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga menjelaskan bahwa dengan melihat raut wajah para prajurit, Pangdam yakin bahwa seluruh prajuritnya sangat siap untuk melaksanakan tugas di wilayah Papua. 
Pangdam berharap latihan selama 12 hari ini dapat membentuk karakter dari masing-masing kalian agar kalian siap menjalankan tugas operasi ini. 

"Saya yakin kalian sudah diberikan gambaran tentang situasi di sana, dan saya yakin kalian sangat siap untuk menjalankan tugas ini,"katanya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan para Kabalak Kodam XIII/Merdeka. 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024