Manado (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyasar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan konsep pendidikan pemilih di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

"Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di seluruh kalangan masyarakat sebagai upaya mendorong partisipasi publik dalam menggunakan hak politik pada tahun 2024," kata Pelaksana Harian (Plh.) Ketua KPU Kabupaten Minahasa Rendy Suawa di Tondano, Jumat.

Rendy menjelaskan sosialisasi itu dalam bentuk modul, bahan ajar, multimedia, dan sebagainya dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi publik dalam menggunakan hak untuk memilih.

Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 saat ini, kata dia, masih berorientasi pada tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saat ini sosialisasi masih terfokus pada media sosial resmi, yakni Facebook, IG, dan Tweeter," katanya.

Melalui media sosial resmi ini, lanjut dia, disampaikan berbagai hal, baik kebijakan, persiapan teknis, tata cara menggunakan hak suara, maupun informasi-informasi yang berhubungan dengan publik rutin.

Rendy berharap ke depannya agar masyarakat turut partisipasi dalam memastikan proses pemilu berjalan sesuai dengan aturan demi terwujudnya Pemilu 2024 tertib, aman, dan damai.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024