Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan korban bencana alam di daerah itu.

"Kami menyerahkan bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Minahasa Royke Roring di Tondano, Rabu.

Dia mengatakan bantuan sosial ini diberikan di beberapa kecamatan yang terdampak bencana kebakaran, tanah longsor.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Ia berharap, bantuan ini bisa membantu warga yang mengalami musibah maupun warga disabilitas sehingga bisa beraktivitas kembali.

Ia menyerahkan bantuan sosial pertama di Desa Kanonang 3, Kecamatan Kawangkoan. Bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas, yaitu kursi roda untuk Anita Paendong.

Kegiatan di Desa Tompaso II, Kecamatan Tompaso Barat berupa pemberian bantuan korban kebakaran untuk keluarga Siwu Karuh, dilanjutkan ke Desa Tempang, Kecamatan Langowan Utara untuk menyerahkan bansos kepada korban tanah longsor, yakni keluarga Welang Koraag.

Ia mengatakan penyerahan bantuan ke Desa Tumaratas, Kecamatan Langowan Barat untuk korban kebakaran, yakni keluarga Seran Wurou, sedangkan di Desa Karondoran, Kecamatan Langowan Timur berupa penyerahan bantuan terhadap penyandang disabilitas, yaitu kursi roda untuk Junita Paula Lumintang.


Selain itu, ke Desa Tandengan, Kecamatan Eris berupa penyerahan bantuan terhadap penyandang disabilitas, yaitu kursi roda untuk Jonny Pangau Rumagit dan ke Desa Kombi, Kecamatan Eris menyerahkan bantuan sosial untuk keluarga Rawung Tambalean yang terdampak tanah longsor, dan bantuan kursi roda untuk Mintje Antoneta Rambing, sebagai penyandang disabilitas.
 

"Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya, dan pemerintah berupaya selalu hadir dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024