Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran yang baru berpasangan Mohamad Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti memastikan diri ke final turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 untuk menantang unggulan utama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam babak semifinal turnamen yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu, Reza/Melati menghentikan perlawanan unggulan kedua, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, 21-11.

Reza mengaku tidak menyangka bisa melaju hingga ke final karena ia dan Melati baru dipasangkan, dan tujuan dia turun di nomor ganda campuran sebenarnya hanya membantu Melati untuk tetap merasakan atmosfer pertandingan ketika pasangan asli Melati, Praveen Jordan, masih menjalani pemulihan pasca operasi.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apapun. Tujuan saya hanya membantu Kak Meli (Melati), sambil menunggu partnernya kembali. Ya sudah saya pun belajar bermain ganda campuran," jelas Reza yang biasa bermain ganda putra berpartner dengan Sabar Karyaman Gutama.


Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di semifinal mengalahkan pasangan junior, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dua gim langsung 22-20, 21-17.

"Untuk final besok kami mau menyiapkan dulu kondisi kami. Setelah pertandingan hari ini harus jaga makan dan istirahatnya. Besok siapa pun lawannya harus lebih siap dari mereka," ungkap Dejan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Reza/Melati vs Dejan/Gloria di final Indonesia International Series

Pewarta : Dadan Ramdani
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024