Manado (ANTARA) - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey melakukan ziarah makam Gubernur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Rabu. 

Kegiatan tabur bunga tersebut sebagai wujud apresiasi dan pengakuan Pemprov Sulut terhadap kontribusi serta torehan para pendahulu dalam membangun dan memajukan Sulut.

"Harapannya dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh elemen yang ada demi kemajuan Bumi Nyiur Melambai yang lebih baik ke depan," sebut Gubernur Olly.

Gubernur Olly mengimbau jasa dan perjuangan para pendahulu terus dan selalu diingatkan kepada generasi muda Sulut sehingga menjadi harapan nyata bagi masyarakat dan daerah yang semakin maju dan sejahtera.

Usai memimpin upacara penghormatan, Gubernur melakukan tabur bunga di makam Gubernur Sulut A.A. Baramuli, F.J. Tumbelaka, Willy Lasut dan G. H. Mantik.

Turut dalam kegiatan tersebut, sejumlah jenderal dan perwira TNI/Polri, Wali Kota Bitung, Bupati Minahasa dan Minahasa Selatan, serta perwakilan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulut. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024