Manado (ANTARA) - PLN Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan kualitas olahraga di Sulut.

"Tidak hanya kualitas pemain, standar pelatih dan wasit bola voli turut diperhatikan secara detail oleh PLN," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Senin.

Dia mengatakan PLN konsisten dalam mengembangkan bola voli sehingga melakukan sertifikasi pelatih dan wasit Bola Voli Sulut.

Dia menjelaskan perkembangan olahraga bola voli di Sulawesi Utara makin pesat. Setelah berhasil mencetak prestasi dengan meraih medali perunggu pada PON XX Papua Oktober silam, kini PBVSI Sulut kembali tancap gas dalam berbenah.

Standar pelatih dan wasit menjadi faktor yang dianggap krusial dalam menaikkan kualitas bola voli di bumi nyiur melambai.

Hal ini pula yang melatarbelakangi kegiatan penataran wasit  dan pelatih sertifikasi provinsi dilaksanakan yang dilaksanakan 8 hingga 11 September 2022.

Ternyata ide ini disambut baik oleh peserta yang notabene adalah calon wasit dan pelatih terbaik yang ada di seluruh Sulawesi Utara. Total 43 orang yang terdiri dari 19 orang wasit dan 24 orang pelatih ikut serta dalam kegiatan ini.

Leo mengatakan kebanggaannya bisa bersama-sama pengurus PBVSI Sulut mengembangkan olahraga bola Voli hingga bisa mencetak lebih banyak prestasi di masa akan datang.

"Saya ikut antusias melihat bagaimana penggiat bola voli Sulawesi Utara begitu menggebu-gebu untuk dapat merealisasikan acara ini hingga dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

"Tentunya PLN akan terus mendukung pengembangan bola voli, tidak hanya atletnya, tapi hingga ke unsur official dan pelatihan agar bola voli Sulut makin berprestasi dan profesional ke depannya," katanya.

Ternyata PLN sangat peduli pada dunia Voli yang ada di Sulawesi Utara, ini sangat berkesan", ucap Edi Wongkar yang menjadi salah satu peserta kegiatan.

Beragam cerita menarik tentang dukungan PLN pada dunia olahraga hingga tanggung jawab sosial serta lingkungan dapat dinikmati langsung dari PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024