Manado, (AntaraSulut) -  PT. Matahari Putra Prima, Tbk (”MPPA”)  melalui unit usahanya Matahari Food Business(”MFB”) yang mengelola Hypermart, Foodmart dan Boston  Health & Beauty Inside Out, meresmikan gerai Hypermart ke 100 (Beroperasi) di Kairagi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Peresmian Hypermart Kairagi dilakukan Walikota Manado Vicky Lumentut disaksikan Presiden Lippo Group Theo Sambuaga dan sejumlah undangan lainnya.

"Selamat atas dibukanya gerai Hypermart ke-101 di Kairagi, semoga kehadirannya mampu meningkatkan geliat ekonomi Kota Manado," kata Walikota Vicky Lumentut saat peresmian pusat belanja berlokasi di Jalan Manado-Bandara Sam Ratulangi tersebut.

Dibukanya gerai Hypermart ini semakin memantapkan Kota Manado untuk menjadi daerah kunjungan para tamu baik domestik maupun mancanegara.

Dengan meningkatnya kunjungan tamu ke Manado, kata Vicky otomatis perekonomian daerah akan semakin pesat kemajuannya.

Selain itu, kata Vicky, kehadiran Hypermart Kairagi, akan memberikan solusi soal kemacetan di Kota Manado, karena masyarakat yang berada di Kecamatan Mapanget dan Kabupaten Minahasa Utara maupun Kota Bitung tidak perlu lagi ke pusat kota untuk menikmati suasana belanja yang nyaman.

"Ini merupakan proyek pertama di Kota Manado yang pembuatannya hanya sekitar dua bulan lebih, dan langsung diresmikan untuk itu mengajak lurah dan masyarakat Kota Manado agar sama-sama menopang kehadiran Hypermart ke-3 ini yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi," kata Vicky.

Presiden Lippo Group Theo Sambuaga mengatakan Hypermart merupakan penyelesaian tahap pertama dari Super Blok yang akan Lippo Grup hadirkan di Kota Manado.

"Kehadiran Hypermart mampu merekrut 217 karyawan dan sebagian besar masyarakat sekitar Kota Manado terlebih khusus di Kecamatan Mapanget," katanya.

Theo mengatakan agar pemerintah memberikan dukungan dan bantuan untuk membantu pergerakan ekonomi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kompleks Kairagi.

Store Manager Hypermart Kairagi Erlyda Lingga mengatakan pihaknya siap melayani masyarakat Kota Manado dengan memberikan kualitas pelayanan dan operasional toko yang terbaik.

Public Relation dan Communication Director Matahari Food Business Danny Kojongian mengatakan kehadiran Hypermart ini menunjukkan komitmen untuk mempersembahkan layanan ritel modern di Sulut.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024