Sangihe, Sulut (ANTARA) - KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menyiapkan 24 cabang olahraga untuk bertarung dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang dilaksanakan bulan November 2022 di Kabupaten Bolaangmongondow (Bolmong).

"KONI Sangihe siapkan 24 cabang olahraga untuk kegiatan Porprov pada tanggal 14 sampai dengan 21 November 2022 di Kabupaten Bolaangmondow," kata Sekretaris KONI Sangihe, Wandu Labesi, Kamis.

Dia mengatakan, 24 cabang olahraga tersebut adalah arung jeram, atletik, biliar, binaraga, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, vatur, dance sport, futsal, karate, kick boxing, menembak, muaythai, panjat tebing, pencak silat, selam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja dan tinju.

"Semua cabang olahraga tersebut saat ini sementara dipersiapkan dengan matang agar bisa menyumbangkan medali buat Kabupaten Sangihe," kata dia.

Dia mengatakan, Kabupaten Sangihe tetap berupaya untuk tampil maksimal supaya dapat mendulang medali lebih banyak dibandingkan dengan kegiatan sama yang dilaksanakan di Kota Bitung beberapa waktu yang lampau.

"Di Kota Bitung kami mendapat juara enam dan kami juga memiliki target untuk masuk di lima besar perolehan medali pada Porprov bulan November nanti," kata dia.

Medali emas yang diraih oleh KONI Sangihe pada pelaksanaan Porprov di Kota Bitung tahun 2019 sebanyak 12 yang diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing (3), bilyar (3), tinju (2), atletik (2) dan binaraga (1) serta karate (1).

Medali perak, panjat tebing (2), bilyar (1), tinju (1), binaraga (1), pencak silat (6) dan bulu tangkis (1). Sedangkan untuk perunggu, panjat tebing (5), bilyar (3), tinju (5), atletik (3), binaraga (1), karate (3), pencak silat (3) dan tenis meja satu medali.

"Pelaksanaan Porprov di Kota Bitung, Kabupaten Sangihe memperoleh 12 medali emas, perak 12 dan perunggu 25 medali. Kami berharap pada pelaksanaan tahun ini, KONI Sangihe akan memperoleh medali lebih banyak lagi," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024