Manado, (AntaraSulut) - Rapat Koordinasi Nasional Humas dan Protokol se-Indonesia yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI pada Kamis s/d Sabtu, 8 - 10 Mei 2014 di Hotel Harmoni One Batam, Propinsi Kepri berlangsung sukses. 

Dalam Acara Pembukaan Rakornas yang digabung dengan Pembukaan Rakornas Biro Umum se-Indonesia, dibuka oleh Gubernur Kepri Drs H Muhammad Sani dan Staf Ahli Mendagri RI Ramdani yang diikuti oleh  Kepala Bagian Humas dan Protokol dan Kepala Bagian Umum se-Indonesia.

Pemkab Minahasa sendiri mengutus Kabag Umum Setdakab Drs Dolfie Kuron MBA, sementara Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi diwakilii oleh Kasubbag Protokol Shanty Lengkong SSTP dan Kasubbag Pemberitaan Humas Pingkan Assa SSTP MAP.    

Gubernur Kepri Drs HM Sani yang mengawali sambutan dengan pantun "esa hilang dua terbilang, selamat datang di Provinsi Kepri" mengatakan bahwa ada dua hal mendasar digelarnya kegiatan ini, yaitu secara teknis mengedepankan kompetensi yang ada dan kedua kegiatan ini harus bermoral dan mengendepankan integritas.

Gubernur berharap agar amanah itu menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat lebih baik dan harus beretika dan berestetika. 

"Komunikasi dan kerja sama itu sangat penting, karena berkoordinasi untuk mensinergikan tugas sehingga menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan dan rintangan dalam bekerja" kata Gubernur.

Gubernur HM Sani juga memohon agar bersama kita sukseskan pelaksanaan MTQ Nasional di Kepri  bulan Juni mendatang.

Adapun nara sumber dalam Rakornas ini diantaranya Kepala Bagian Protokol Kemendagri HM Budi Sudarmadi, Biro Pers dan Media Istana Presiden RI Wawan Setiawan dan Wakil Gubernur Kepri Dr HM Soertya Respationo SH MH dan Presenter Metro TV Aviani Malik. 

Dalam Rakornas ini seluruh peserta melakukan Studi Lapangan di Kudutaan Besar RI di Singapura yang diterima oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Singapore Ridwan Hasan.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024