Sangihe, Sulut (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mencatat saat ini ada tujuh orang warga masyarakat di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah ketambahan satu kasus pada hari Kamis (1/9).

"Saat ini ada tujuh orang warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kadis Kesehatan Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, kasus positif COVID-19 merupakan warga masyarakat yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Tujuh kasus positif COVID-19 tersebar di wilayah Kecamatan Tahuna satu kasus, Tahuna Timur (1), Tabukan Tengah (1), Kendahe (1), Manganitu (2) dan Nusa Tabukan (1)," kata dia.

Dia mengatakan, secara keseluruhan terdapat 1.843 kasus COVID-19 sampai dengan tanggal 1 September 2022, pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.789 dan yang meninggal dunia 47 orang, sedangkan yang masih menjalani perawatan atau isolasi ada tujuh orang.

Dengan kembali bertambahnya kasus COVID-19 maka warga masyarakat diimbau untuk semakin memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan vaksinasi lengkap guna meningkatkan kekebalan tubuh," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024