Manado, 8/5 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang akan memanfaatkan kesempatan mendampingi Prsiden Susilo Bambang Yudhoyono di Myanmar untuk mempromosikan Sulut sebagai tuan rumah kegiatan World Coral Reef Confrence (WCRC).

Gubernur Sarundajang mendapat penghargaan mendampingi Presiden RI Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kunjungan kerja di Myanmar Myanmar 10-12 Mei 2014, kata Kabag Humas Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong di Manado, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, ungkap Kumendong bahwa Gubernur Sarundajang akan mempromosikan kegiatan World Coral Reef Confrence (WCRC) atau Konferensi Terumbu Karang Dunia akan berlangsung di Manado Ibu Kota Provinsi Sulut, 14-17 Mei 2014.

Gubernur juga akan mempromosikan potensi parawisata, potensi ekonomi, perdagangan dan lainnya agar para investor asing tertarik menanamkan modal di daerah "Nyiiur melambai" ini, kata Kumendong.

Konferensi terumbu karang dunia itu akan menghadirkan para pakar terumbu karang di seluruh dunia, dengan harapan berlangsung sukses sehingga mampu membawa manfaat bagi rakyat Sulut dan masyarakat dunia.

Ditunjuknya Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan WCRC 2014, tidak lepas dari kemampuan berkomunikasi, pendekatan dan berdiplomasi dari Gubernur Sarundajang yang diakui sampai dengan tingkat dunia.

Banyaknya kegiatan bersifat internasional dan nasional dilaksanakan di Sulut maka Kota Manado telah menjadi daerah tujuan MICE (Mice, Incentive, Confrence and Exibition).

Sehingga pada setiap kesempatan tidak akan disia-siakan untuk lebih mempromosikan Sulut dimata dunia, sebagaimana dilakukan Gubernur Sulut ketika melakukan kunjungan kerja di luar negeri, kata Kumendong.

Sesuai data menunjukkan peserta WCRC sudah terdaftar sekitar 240 orang, terdiri dari 150 peserta domestik dan 90 peserta mancanegara.

Peserta yang terdaftar itu belum termasuk tamu khusus seperti Duta Besar (Dubes), menteri-menteri negara sahabat karena mereka itu termasuk undangan khusus yang dilakukan registrasi oleh panitia.***3***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024