Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepolisian resort (Polres) Minahasa Tenggara kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang akan digelar di Kecamatan Belang, Selasa (30/8).
"Kami kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Saat ini  booster dan yang belum vaksin pertama serta kedua," kata Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Feri Sitorus di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini akan menargetkan untuk meningkatkan jumlah warga yang belum mendapatkan vaksin tambahan.
"Kami juga menyiapkan 500 paket sembako bagi warga yang akan mendapatkan vaksin," ujarnya.
Lebih lanjut kata Feri, pelaksanaan ini menjadi program dari Polres Minahasa Tenggara dalam mengoptimalkan vaksinasi bagi masyarakat.
"Ini menjadi program utama kami dari Polres Minahasa Tenggara, dengan lebih mengoptimalkan vaksinasi. Apalagi ini ada penambahan kasus COVID-19," jelasnya.
Ia pun berharap dukungan dari instansi teknis yaitu Dinas Kesehatan, serta jajaran pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan.
"Dukungan dari jajaran Pemkab Minahasa Tenggara akan sangat penting untuk ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini," katanya.
Masyarakat pun diminta agar segera melakukan vaksinasi lengkap untuk mencegah penyebaran, dan terpapar COVID-19.
"Vaksin lengkap akan sangat penting, untuk menghindari resiko yang tidak kita inginkan karean saat ini masih pandemi COVID-19," tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024