Manado (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Sulut menyatakan, dalam sepekan terakhir mulai tanggal 22-28 Agustus 2022, akumulasi kasus harian di provinsi itu bertambah sebanyak 234 orang.

"Akumulasi kasus yang bertambah pada periode tersebut lebih banyak dibandingkan dengan pekan sebelumnya yaitu sebanyak 92 kasus," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Gysje Pontororing, MSc.PH di Manado, Senin.

Satgas terus mengimbau dan memperingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan

Ia menjelaskan, kasus terbanyak di pekan sebelumnya terjadi di tanggal 17 Agustus yakni 29 orang, sementara di pekan terakhir, tanggal 26 Agustus yaitu 77 kasus.

Selanjutnya, kata dia, akumulasi kasus sembuh yang bertambah lebih sedikit yaitu 34 orang dibanding pekan sebelumnya 67 orang.

Begitupun dengan kasus kematian sepekan terakhir tercatat yaitu sebanyak empat orang, sementara di pekan sebelumnya enam orang.

Warga yang mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan (kasus aktif) di pekan sebelumnya yakni 194 orang, sedangkan di periode ini sebanyak 382 orang atau naik sebanyak 188 orang.

"Saat ini kecenderungan kasus meningkat, jangan lalai, tetap prokes termasuk menggunakan masker saat beraktivitas," ajaknya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024