Manado (ANTARA) - Dalam meningkatkan sinergitas, komunikasi, dan silaturahmi antar instansI,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat, beserta staf melaksanakan olah raga menembak eksekutif bersama-sama pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, di lapangan Tembak Makodam, Sabtu (27/8).

Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat mengatan dengan adanya acara menembak eksekutif ini sebenarnya cukup penting bagi pegawai Bank Indonesia, disamping untuk melatih fokus dalam mencapai visi dan misi menembak, juga menunjang fokus dalam pekerjaan.
'Karena tanpa fokus kita tidak bisa mencapai sasaran dengan efektif dalam melakukan pekerjaan dengan waktu bersamaan," katanya.

Arbonas Hutabarat menambahkan semoga latihan menembak ini dapat menjalin silaturahmi antara Perwakilan Bank Indonesia  Sulut dengan Kodam XIII/Merdeka.

 Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta,  mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, menyampaikan, bahwa melalui kegiatan menembak eksekutif ini, diharapkan  tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat diantara kita, sehingga dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

'Olahraga menembak ini akan mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban,'katanya


Pelaksanaan menembak eksekutif ini menggunakan senjata laras pendek berjenis pistol, selain menembak juga dilaksanakan olah raga Fitnes dan Lempika (lempar pisau dan kampak) yang dipandu oleh Para prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Turut hadir kegiatan tersebut Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI E. J. Lumintang  para Asisten dan para Kabalakdam XIII/Merdeka.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024