Manado (ANTARA) -
Indonesia memastikan satu partai final kejuaraan dunia bulutangkis, BWF World Championships 2022,  yakni di ganda putra, setelah terjadi pertarungan antara sesama ganda putra Indonesia. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali akan bertemu dengan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal. 

Pertarungan kedua pasangan Indonesia tersebut merupakan ulangan final Malaysia Masters 2022 dimana saat itu Fajar/Rian menang dengan 21-12,21-19. 

Secara keseluruhan head to head antara kedua pasangan Indonesia tersebut yakni posisi sama kuat 2-2.

Partai semifinal lain akan mempertemukan ganda Malasya Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Terakhir bertemu pada Commonwealth Games 3 Agustus 2022 lalu, dimana ketika itu ganda Malaysia menang dengan 21-18,21-15. Total dari empat pertemuan selalu dimenangkan ganda Malaysia (4-0).

Melihat data ini, maka lebih berpeluang  menginjak final yakni Fajar/Rian melawan ganda Malaysia. Dan bila ini terjadi maka Fajar/Rian berpeluang menjadi juara dunia, karena ganda Indonesia tersebut dalam beberapa pertemuan terakhir menang atas ganda Malaysia tersebut. 

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024