Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku lebih fokus dengan performa diri sendiri jelang pertemuannya dengan wakil tuan rumah, sekaligus pebulu tangkis tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF, Selasa.

"Saya tidak mau membebani diri dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujar Gregoria. . 

Kendati dalam tiga kali pertemuan tiga bulan terakhir,  mengantongi dua kemenangan tapi, tak membuat Gregoria terlalu percaya diri.

"Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini," kata Gregoria lewat sumber tertulis PP PBSI di Jakarta.

Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah tersebut mengatakan ingin bermain tanpa beban dan ingin fokus memberikan aksi maksimal.

Gregoria menjadi salah satu dari delapan wakil Merah Putih yang akan berlaga di hari kedua Kejuaraan Dunia 2022. Lima di antaranya akan memainkan babak 32 besar, sedangkan tiga sisanya baru memulai laga babak 64 besar hari ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria fokus perfoma sendiri jelang lawan Akane di babak kedua

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024