Manado, (AntaraSulut) - Pemerintah RI memberikan penghargaan satyalencana karya bakti, bagi tiga PNS yang berjasa memajukan dunia pendidikan, di Kota Manado.

"Tiga PNS yang menerima penghargaan tersebut adalah Corry Thendean, Alexander Sumarjo dan Joli Grace Tirajoh," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Manado Fentje Pontoh, di Manado, Jumat.

Fentje mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga PNS yang sudah mengabdikan diri selama 30 tahun dan 20 tahun, untuk memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Utara khususnya Manado.

"Corry Thendean dan Alexander Sumarjo penghargaan untuk masa kerja 30 tahun dan Jolly Grace Tirajoh untuk 20 tahun," katanya.

Fentje mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional yang digelar di lapangan Sparta Tikala Manado.

Ia mengatakan penghargaan tersebut diberikan negara lewat Keputusan Presiden kepada mereka, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya membangun dunia pendidikan di Manado.

Corry Thendean, salah satu penerima penghargaan tersebut, menyampaikan terima kasihnya yang besar atas penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya dan tentu saja semua yang terlibat dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya Manado," kata Corry.

Ia mengatakan, penghargaan satyalencana karya bakti tersebut adalah pengakuan bagi 31 tahun masa pengabdianya sebagai PNS di dunia pendidikan.

"Saya sudah mengabdi selama 31 tahun, dan mendapatkan penghargaan pada November lalu, saat ini momentnya yakni hari pendidikan nasional, saya sungguh bangga," katanya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024