Manado, 1/5 (AntaraSulut) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Gemmy Kawatu mengatakan sebanyak 38.382 siswa Sekolah Menengah Pertama dan sederajat di provinsi tersebut siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 5-8 Mei 2014.

Siswa peserta UN tersebut tersebar pada 15 Kabupaten/kota di Sulut, baik siswa SMP negeri, swasta maupun Madrasah, kata Gemmy di Manado, Kamis.

Katanya, pelaksanaan ujian nanti dalam satu kelas hanya diperkenankan berjumlah 20 orang, dan diawasi oleh dua orang pengawas.

"20 siswa dalam satu bilik kelas bertujuan untuk memberikan suasana aman dan nyaman bagi peserta ujian sehingga tidak akan kesulitan atau terganggu oleh banyaknya siswa," jelas Gemmy.

Gemmy berharap agar dalam sisa waktu kurang lebih satu minggu ini para siswa dan para guru terus berkonsentrasi menyambut UN.

Para siswa juga bisa lulus seperti apa yang kita harapkan, katanya, karena para guru dan pihak dinas sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Kami juga memohon bantuan masyarakat, pihak terkait dan orangtua murid untuk terus mendukung sehingga pelaksanaan UN dalam keadaan kondusif dan sukses," ujarnya.



Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024