Manado, 25/4 (AntaraSulut) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) tetap berupaya memberikan fasilitas penunjang bagi pegawai dengan melakukan berbagai kerjasama dengan perbankan dan pengembang perumahan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulut Drs. S Parengkuan mengatakan hal itu pada acara sosialisasi Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS), Koperasi dan UKM, kata Kabag Humas Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong di Manado, Jumat.

Acara Sosialisasi itu dilaksanakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulut (23/4) dihadiri para PNS utusan dari pemerintahan kabupaten/kota se Sulut, di aula Kantor Gubernur Sulut, Manado

Pada kesempatan itu, ungkap Kumendong, Parengkuan mengatakan melalui kerjasama tersebut diharapkan para pegawai di daerah tersebut bisa memperoleh kredit pemilikan rumah dengan harga terjangkau.

Parengkuan memberikan apresiasi bagi dewan pengurus Korpri Sulut yang melaksanakan kegiatan sosialisasi guna menunjang para PNS agar bisa mengembangkan diri.

Diharapkan para pegawai negeri itu bukan hanya sebagai pegawai saja namun bisa menjadi pengusaha dan bisa menggerakan roda perekonomian di Sulut agar lebih maju lagi.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan momentum sangat baik, agar para pegawai negeri bisa mengembangkan diri melihat peluang usaha apa yang bisa di kembangkan untuk kemajuan diri serta roda ekonomi sulut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kerjasama dan Bantuan Hukum Sekretariat Korpri Sulut Vanda B Jocom, S.Sos, Msi melaporkan kegiatan ini dilaksanakan guna membuka dan menambah wawasan bagi para pegawai negeri untuk dapat mengembangkan diri bukan hanya dalam ranah pekerjaan saja, namun dalam menunjang kehidupan ekonomi pribadi maupun keluarga.

"Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan karena para pegawai dapat menambah wawasan mengenai peluang usaha serta apa yang harus dilakukan dalam mengembangkan potensi diri dalam bidang usaha,"ujarnya.

Selain itu juga terkait perumahan diharapkan para pegawai dapat mengetahui haknya dalam mendapatkan fasilitas penunjang dari pemerinta berupa perumahan.

Adapun pemateri dalam soaialisasi tersebut yakni pihak bank BTN, Perumnas, dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, kata Jemmy Kumendong.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024