Tondano, (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menggelar pawai prosesi Paskah tahun 2014 pada tanggal 25 April 2014, besok.

Setelah menggelar Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) secara Oikumene selama 2 (dua) hari pada tanggal 23 dan 24 April 2014 di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Pemkab Minahasa melalui Panitia Perayaan Paskah Oikumene Minahasa akan melaksanakan Ibadah Agung dan Pawai Prosesi Paskah pada hari Jumat, 25/4 pukul 10.00 wita bertempat di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Menurut Ketua FKUB Minahasa selaku Ketua Panitia Pdt Evert Tangel STh MPdK didampingi Assisten III Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH sebagai Wakil Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Pdt Emmy Walukaow-Worotikan STh bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud suka cita dan penghayatan iman atas Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Ditambahkan ketiganya bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh para jemaat perutusan denominasi gereja dan wilayah serta utusan sekolah SMA dan SMK se-Minahasa.

"Untuk pawai Prosesi Paskah kategori pejalan kaki berbentuk teatrikal berupa gambaran Alkitab dari Perjanjian Lama sampai kebangkitan Kristus, masalah sosial, budaya, ekonomi, politik dll. Sedangkan untuk pawai prosesi dengan kendaraan hias dalam bentuk Rally Paskah dengan rute Tondano, Eris, Kakas, Langoan, Tompaso, Kawangkoan, Remboken, Tondano" kata Pdt Tangel sambil mengharapkan jemaat dan masyarakat untuk mendoakan, menghadiri dan turut mensukseskannya.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024