Tondano, (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) Paskah secara Oikumene di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

KPI hari pertama yang dipimpin oleh Pdt Stefanus Theofilus MA dari Bandung ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Ketua FKUB Minahasa yang juga selaku Ketua Panitia Pdt Evert Tangel STh MPdK, para hamba Tuhan berbagai denominasi gereja, para pejabat Pemkab dan masyarakat di Tondano dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Bupati JWS mensyukuri akan pelaksanaan KPI Paskah ini dan berjanji akan terus menggelar acara kerohanian ini seperti yang telah dibuat sejak awal kepemimpinannya.

Dikatakan Bupati, dengan banyak melakukan ibadah diharapkan rakyat Minahasa termasuk para pejabatnya harus mengenal Tuhan.

"Kalau imannya baik, maka kita akan melakukan yang terbaik. Olehnya saya ajak kita semua membangun Minahasa ini tanpa korupsi" kata Bupati yang juga Penatua Pria Kaum Bapa Wilayah Tondano Dua ini.

Bupati JWS juga berterima kasih kepada semua pendeta dan hamba Tuhan yang selalu berdoa bagi Minahasa ini.

Sementara Pdt Stefanus Theofilus dalam khotbahnya mengingatkan kepada semua jemaat bahwa Paskah bukan hanya untuk dirayakan tapi harus diimani bersama akan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.

Ibadah yang berlangsung hikmat ini turut dimeriahkan oleh Paduan Suara UNIMA Choir, puji-pujian para Pendeta dan Hamba Tuhan serta jajaran Pemkab Minahasa sendiri.

Kegiatan Paskah Oikumene yang akan digelar selama 3 (tiga) hari ini, menurut Ketua Panitia Pdt Evert Tangel dan Sekretaris Panitia Pdt Emmy Walukouw-Worotilkan STh akan lanjutkan dengan KPI hari kedua pada Kamis 24/4 malam dengan pembicara Pdt Roy Tamaweol ThM dan Ibadah Agung serta Pawai Prosesi Paskah pada Jumat 25/4 jam 10.00 wita dengan rute mengelilingi Minahasa ini.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024