Manado (ANTARA) - PT BNI (Persero) Tbk mendukung pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 dan memberikan pembiayaan sampai pengolahan sampah di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sangat mendukung ajang internasional ini, dan siap mendorong petani bunga agar semakin produktif," kata Senior Vice President Optimalisasi Bisnis Hermita, saat mengikuti parade Karnaval TIFF 2022, di Tomohon, Senin.

Dia mengatakan pihaknya tidak hanya memberikan membantu pengembangan usaha petani bunga di Tomohon, namun hingga pengelolaan sampahnya.

"Semua akan kami upayakan dari proses penanaman hingga sampahnya akan diolah menjadi rupiah dan menguntungkan banyak pihak," katanya.

Pemimpin Wilayah BNI Manado Lodewyck Z S Pattihahuan mengatakan dukungan bisnis dalam pengembangan produksi petani bunga di Tomohon akan pihaknya lakukan.

"Semua program-program bisnis akan kami lakukan di Kota Tomohon, kita akan maksimalkan, sehingga semakin baik ke depannya," katanya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey S E resmi membuka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Tomohon, Sulawesi Utara.

Ajang TIFF 2022 sendiri ini bakal digelar hingga 14 Agustus 2022 mendatang.

Mengusung tema “Tomohon Greets the World” pelaksanaan TIFF 2022 ini dimeriahkan oleh ratusan peserta dengan total dua puluh dua floats (kendaraan hias) yang berpartisipasi dalam Tournament of Flower (ToF) sebagai ajang pamungkas pembukaan TIFF yang memukau jutaan pasang mata.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024