Manado, (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mempromosikan potensi daerah di Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit 2014 di Jakarta.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan pameran ini digelar oleh Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mulai tanggal 14-17 April 2014 di Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran.

"Keikutsertaan Kabupaten Minahasa dalam pameran tersebut untuk lebih memperkenalkan potensi daerah yang memiliki kualitas baik," kata Jantje, di Manado.

Di stand Pemkab Minahasa tersebut Bupati Minahasa mengecek dan memeriksa semua produk, bahan, data manual dan data visual yang dipamerkan. 

"Produk yang dipamerkan yakni yang menjadi unggulan daerah baik produksi pertanian, perkebunan maupun industri lainnya," jelas Jantje.

Bupati Minahasa menyatakan kebanggaannya atas keikutsertaan Pemkab Minahasa dalam Pameran yang mempromosikan potensi daerah ini.

"Saya bangga atas peran serta para SKPD terkait dalam pameran APKASI ini. Kedepannya nanti kiranya semua materi dan bahan pameran ini harus ditingkatkan" kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.  

Selanjutnya Bupati JWS yang didampingi oleh Asisten I Drs Denny Mangala MSi, Kadis DPKAP Dra Riany Suwarno, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kabag Kesra Dra Novarita Supit MSi, Kabag Kemasyarakatan Widiwati Rinjani SSos dan Kasubag Pengelolaan Informasi Humas Yonathan Kaunang SSTP mengadakan kunjungan ke stand-stand Pemkab lain yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari ini dibuka pelaksanaannya secara resmi oleh Menko Perekonomian RI Dr Ir Hatta Rajasa yang turut dihadiri oleh sejumlah Menteri KIB II, para Duta Besar negara sahabat, Ketua Umum APKASI Ir H Isran Noor MSi dan para Bupati se-Indonesia selaku Anggota APKASI serta undangan lainnya.

Dalam kunjungan di Stand Pemkab Minahasa, Bupati Jantje Wowiling Sajow langsung disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi, Kabag Ekonomi Philip Siwi SE, Kabag Sumber Daya Alam Drs Denny Waworuntu, Kabag Pemerintahan Alexander Mamasah SSTP MSi dan sejumlah Kabid SKPD terkait.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024