Manado, 14/4 (Antarasulut) - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengharapkan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Siswa SMA dan SMK tahun ajaran 2013/2014 di Kabupaten Minahasa akan berlangsung sukses.

"UN tingkat sekolah menengah berlangsung serentak secara nasional mulai 14-16 April 2014, diharapkan di Minahasa terlaksana tertib dan sukses," ujar Jantje, di Manado, Senin.

Bupati menghimbau agar para siswa peserta UN mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi ujian tahun ini.

"Para siswa diminta dalam menghadapi ujian tersebut dengan tenang dan tidak lupa berdoa sambil meminta hikmat dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Jantje.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Ujian Nasional SMA dan SMK ini.

"Untuk membuka dengan resmi soal Ujian Nasional pada hari ini 14/4 jam pukul 07.00 Wita, telah diagendakan Wakil Bupati Minahasa Bapak Ivan Sarundajang membuka soal UN di SMA Negeri Kawangkoan," kata Agustivo.

Ketua DPRD Drs Frits Tairas membuka soal UN di SMA Negeri 1 Tondano dan Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi membuka soal UN di SMK Negeri 1 Tondano.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Drs Jemmy Maramis mengatakan untuk peserta Ujian Nasional SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa tahun ini berjumlah 3.496 siswa.

"Peserta UJ untuk siswa SMA berjumlah 2.147 orang dan SMK berjumlah 1.349 orang. Total keseluruhan berjumlah 3.496 siswa," kata Jemmy.

Sedangkan jumlah sekolah penyelenggara UN, menurut Maramis untuk SMA berjumlah 24 sekolah (bergabung lima sekolah), sedangkan untuk SMK berjumlah 12 sekolah (tergabung tiga sekolah).

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024