Sangihe, Sulut (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, menyiapkan sosialisasi khusus kepada pemilih pemula di daerah itu untuk pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

"KPU Sangihe akan menyiapkan sosialisasi secara khusus kepada pemilih pemula agar berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun 2024 nanti," kata Ketua KPU Sangihe, Elysee Sinadia di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, keterlibatan pemilih pemula sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024.

"Kami harus merangkul semua pemilih pemula di daerah ini agar mereka berpartisipasi bukan hanya pada hari pemungutan suara tapi juga dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat pemilih lainnya," kata dia.

Pemilih pemula, kata dia, kiranya menjadi agen perubahan serta memiliki jiwa demokrasi guna menyukseskan  pemilihan umum.

"Pemilih pemula diharapkan menjadi agen perubahan serta berkontribusi menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024," kata dia.

Dia berharap, semua pemilih pemula yang ada di Kabupaten Sangihe bisa menjadi mitra KPU dalam memberikan sosialisasi kepada wajib pilih lainnya guna menyukseskan pemilu serentak.

Berdasarkan peraturan KPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan pemilihan umum maka saat ini berada pada tahapan pendaftaran partai politik di KPU.

"KPU Sangihe melaksanakan kegiatan berdasarkan tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU RI," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024