Manado, (AntaraSulut) - Pemilihan Umum (Pemilu) calon legislatif (caleg) 9 April 2014 berlangsung dengan sukses dan rakyat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) rindu akan perubahan.

Wakil Ketua DPD Partai PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jantje Wowiling Sajow mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Minahasa dalam mensukseskan Pemilu Caleg tahun 2014.

"Dukungan rakyat Minahasa untuk kemenangan PDIP sangat tinggi, yang untuk pertama kali memenangkan Pemilu Legislatif di tahun 2014 ini," kata Jantje, di Manado.   

Dirinya mensyukuri atas kepercayaan rakyat Minahasa ini, mengingat hanya butuh 1 tahun bersama PDIP mengubah stigma pikiran rakyat Minahasa yang sudah 30-an tahun menanti dan menunggu perubahan Minahasa.

"Itu tandanya rakyat Minahasa merindukan perubahan, rakyat Sulut juga butuh perubahan dan rakyat Indonesia juga, untuk menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera dan hebat" kata Jantje.

Dalam Pemilu sebelumnya sejak 1982, 1987, 1992, 1997, 1999. 2004 dan 2009 yang lalu, PDIP tidak pernah memenangkan Pemilu Legislatif ini. 

"Namum sejarah telah mencatat bahwa Pemilu 2014 ini, PDIP telah membuat kejutan karena baik di DPRD Kabupaten Minahasa, DPRD Propinsi Sulut dan DPR RI, partai pimpinan ibu Megawati Soekarnoputeri di pusat dan Bapak Olly Dondokambey di Sulut ini telah memperoleh suara terbanyak secara mutlak dengan meninggalkan perolehan suara dari partai lainnya," jelas Jantje.

Pihaknya juga berterima kasih kepada rakyat Minahasa sehingga Pemilihan Umum Anggota Legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD tahun 2014 di Kabupaten Minahasa berjalan aman dan tertib.

"Terima kasih pula kepada para penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan serta semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu Legislatif ini," kata Bupati Kabupaten Minahasa tersebut.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024