Bitung, (ANTARA Sulut) - Sedikitnya 2282 Siswa di Kota Bitung, Sulawesi Utara siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajad yang akan berlangsung Senin (14/4).

Kepala Dinas Dikpora kota Bitung, Herman Rompis melalui Kabid Pendidikan Menengah, Eddy Oboth di Bitung, Minggu mengatakan, jumlah sekolah penyelenggara UN ada 13 SMK, untuk SMA 14 dan satu Madrasah Aliyah (MA).

"Ada 28 sekolah penyelenggara di kota Bitung telah siap melaksanakannya, sedangkan jumlah peserta ujian secara keseluruhan sebanyak 2282 siswa," ujar Oboth.

Oboth mengatakan, pelaksanaan ujian akan diacarakan melalui pembukaan naskah oleh para pejabat Pemerintah kota Bitung dan pimpinan Forkopimda sesuai sekolah yang dijadwalkan.

Sementara untuk naskah UN kata dia, diamankan pada masing-masing Polsek untuk menghindari bocornya soal ujian yang didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dan Pengawas dari UNIMA.

"Naskah UN akan didistribusi mulai Senin pukul 06.00 wita dari Polsek ke sekolah penyelenggara sampai pelaksanaan ujian berakhir," katanya menjelaskan.

Untuk jadwal membuka naskah UN, Wali kota Hanny Sondakh direncanakan berada di SMKN 2 Bitung.

Sedangkan Wakil walikota, Max Lomban di SMAN 2 Bitung, sementara Sekretaris Daerah, Edison Humiang di SMKN 1 Bitung, Ketua DPRD, Santy G Luntungan di SMA Kristen Kakenturan.

Sementara Wakil ketua DPRD Bitung, Maurits Mantiri di SMA Muhamadiyah Bitung dan Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono di SMAN 1 Bitung.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024