Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi OPPO merilis sebuah chip khusus untuk menghadirkan teknologi pencitraan dan pengalaman fotografi terbaik ke sebuah perangkat ponsel pintar yaitu MariSilicon X.

"MariSilicon X merupakan jawaban OPPO atas persepsi perbedaan hasil dan kualitas antara perangkat smartphone OPPO ketika menggunakan NPU yang berbeda-beda dari produsen chipset," kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A, dalam keterangannya, Rabu.

Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X menjadi solusi atas kesenjangan konsumsi daya, kekuatan pemrosesan, dan hasil dan kualitas pencitraan yang disesuaikan melalui fotografi komputasional melalui kecerdasan buatan (artificial intelegence / AI) yang dihadirkan oleh para produsen chipset.

NPU pada dasarnya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Central Processing Unit (CPU) dan juga Graphic Processing Unit (GPU).

Dengan kehadiran MariSilicon X pada perangkat smartphone OPPO akan membuat pemrosesan pencitraan dapat berlangsung jauh lebih cepat. Hal ini karena adanya Extra DDR Bandwith Dedicated dengan kecepatan transmisi data hingga 8,5 GB/s yang dibuat eksklusif untuk chipset MariSilicon X.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OPPO sematkan MariSilicon X untuk tingkatkan fitur fotografi potret

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024