Manado (ANTARA) - Para wakil rakyat di DPRD Manado, mulai turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, menyerap aspirasi masyarakat dalam masa reses kedua tahun ini. 

Legislator Adrey Laikun yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Tuminting - Bunaken - Bunaken Kepulauan, menjadi legislator pertama yang menggelar reses di Kelurahan Bitung Karangria, khususnya di lingkungan III dan mendengarkan berbagai keluhan yang disampaikan warga setempat. 

Apsirasi itu berasal dari Maria Dilly, Mercy Manaida dan Andi Noholo, yang semuanya menyampaikan keluhan mengenai masalah sampah, lampu jalan serta perbaikan infrastruktur yang merusak rumah warga, dana Lansia dan merger SD yang dianggap menyusahkan warga saja. 

Aspirasi seperti revitalisasi drainase terbuka yang merusak rumah warga itu, bahkan kemudian ditindaklanjuti Laikun dengan melakukan pemeriksaan langsung ke rumah warga, dia juga mengingatkan kepala lingkungan agar segera memperhatikan masalah sampah dan mendesak Perkim menyelesaikan permintaan lampu jalan yang disampaikan warga. 

"Kita di sini semuanya mendukung program pemerintah dengan harapan harus bisa dikomunikasikan dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat, agar tidak ada penolakan ketika ada dampaknya," katanya. 

Dia juga menegaskan akan membantu semua keluhan warga yang disampaikan dalam reses tersebut akan diperjuangkan kepada pememerintah, mulai dari masalah merger, infrastruktur lampu jalan, sampah hingga bantuan dana Lansia. 

Di sisi lain, warga setempat, Mercy Manaida menyampaikan apresiasi yang tingga kepada Laikun, karena merupakan satu-satunya anggota DPRD Kota Manado, yang menggelar reses di lingkungan III, Bitung Karangria, selama ini.    
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024