Manado, (AntaraSulut) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Ronald Kandoli (JS-RK) rela antri untuk melakukan pencoblosan Pemilihan Umum Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2014.

"Kita harus budayakan hidup antri, jadi nanti mencoblos sesuai urutan nomor," kata Bupati Mitra, James Sumendap, di Manado.

Menurut Sumendap, dengan membudayakan hidup antri, maka kita mampu mendisiplinkan diri sendiri dan diharapkan mampu dicontoh masyarakat luas.

Pihaknya berharap masyarakat Mitra melakukan pencoblosan yang ada di TPS masing-masing untuk memilih calon anggota DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Mitra.

"Pilihlah sesuai dengan hati nurani  masing-masing," kata James.

Sementara itu, masyarakat sekitar yang satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan Bupati langsung memberikan apresiasi positif. 

"Meskipun sebagai Bupati tapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat. Ini katu baru bilang Bupati tidak lupa akan masyarakat kecil, dan selalu berbaur dengan semua kalangan masyarakat," kata Yandri.

Bupati James Sumendap SH bersama dengan istrinya Ny Jane Sumendap-Rende, menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di TPS II Desa Tombatu 3 Kecamatan Tombatu Utara. 

Wakil Bupati Ronald Kandoli dan Ny Stefa Kandoli-Antou, menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di TPS I Kelurahan Lowu.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024