Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara  mengonsultasikan peningkatan meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan dengan instansi terkait di tingkat pusat.

"Untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Minahasa yang lebih baik, kami langsung berkonsultasi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Diterima oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Paud, Dikdas, dan Dikmen DR Sutanto," kata Royke, di Tondano, Rabu.

Bupati mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya membahas tentang peningkatan DAK, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekolah Penggerak dan Assessment Nasional. 

“Hal ini yang menjadi perhatian pemerintah pusat dalam penyediaan sarana pendidikan khususnya di kabupaten Minahasa,” kata Royke.

Bupati juga melanjutkan kunjungan kerja di Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Dirjen P2P Kemenkes RI Dr Maxi Rein Rondonuwu.

Bupati Minahasa membahas agenda kerja terkait penanganan kesehatan yang juga menjadi perhatian pemerintah pusat. 

Bupati berdiskusi terkait dukungan penanganan permasalahan kesehatan yang ada di kabupaten Minahasa. 

“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antar pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta mewujudkan kesehatan yang lebih baik,” ungkap Bupati

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024