Jakarta (ANTARA) - Google mengumumkan program Google News Initiative (GNI) Innovation Challenge  ketiga di wilayah Asia Pasifik, terbuka bagi lembaga berita dari semua skala dengan proyek  berfokus pada inovasi di industri berita.

Program GNI Innovation Challenge merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Google guna  mendukung industri berita di seluruh dunia.

“Kami ingin membantu memberdayakan organisasi berita di seluruh wilayah Asia Pasifik agar merintis ide-ide baru guna mendukung jurnalisme berkualitas,” kata Google melalui keterangan tertulis  diterima di Jakarta, Jumat.

GNI Innovation Challenge di Asia Pasifik terbuka bagi lembaga berita dari semua skala  bertujuan  menghasilkan jurnalisme orisinal, dengan proyek rancangan lembaga media  berfokus pada inovasi, guna menciptakan sektor berita lebih berkelanjutan dan beragam.

Proyek akan dievaluasi dan diseleksi berdasarkan beberapa kriteria, termasuk: dampak pada komunitas berita, inovasi, kelayakan, dan keinginan  berbagi pengetahuan.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, peserta harus berdomisili di wilayah Asia Pasifik dan memiliki tempat usaha utama di daerah tersebut.

Pendaftaran dibuka hingga 23 Agustus pukul 22:59 WIB dan aplikasi dapat dikirimkan melalui situs web dalam bahasa Inggris, Bengali, Mandarin (tradisional), Hindi, Indonesia, Jepang, Korea, atau Thailand. Informasi lebih lanjut termasuk aplikasi pendaftaran dapat diakses melalui situs web resmi GNI.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Google umumkan Innovation Challenge untuk lembaga berita Asia Pasifik

Pewarta : Rizka Khaerunnisa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024